Rabu, 02 Desember 2009

masih gini2 aja.

aku mau share nih..
dulu, waktu masih kecil, telapak kaki kananku seriing banget bengkak gede. kaya ada bolanya gitu. terus, seinget ak aku dikasih obat yang pahhiiiit banget, kira-kira slama 2-3 bulanan. tapi manjur tuh obat.. tu bengkak ga kambuh selama 8-9 taunan. tu juga melalui proses panjang bolak-balik ke dokter/ RS, cek darah segala macem.

naah.. trus mulai aku umur 13an aku sering ngerasain ngilu di sendi-sendi +tulang, kadang-kadang ampe pegel ga karuan. akhirnya aku ke dokter lagi, dan kembali cek darah. semua di cek, mulai Gula, asam urat, ASTO, blabla.. bla.. ampe yang paling parah itu SLE (SLE itu penyakit lupus, tapi yang menyerang seluruh organ tubuh, aku lupa kepanjangannya).

hasilnyaa.. smua ok. kecuali ASTO(antistreptolisin titer-O). di situ ASTO-nya Positif. dan nilai / hasil pemeriksaannya 800. normalnya, kadarnya itu dibawah 200. dan di jelaskanlah ke aku bahwa ASTO itu salah satu point yang ada di penderita rheumatik. kebayangkan, betapa sakitnya?? orang2 tua yang rheumatik itu biasanya 400-500 an kadar ASTOnya.

mulai saat itu, aku dikasih obat yang namanya MECOX yang 15mg. buat tiap kali kalo ngilunya kumat... aarrgghh!!! tiap abis minta lagi gitu.. dan ternyata, aku baru tau kalo MECOX itu harganya 15000/butirnya. hahaha padahal sekali dikasih bisa 15-20 biji.. untung gratisan. itu aku baru tau pas beli sendiri. :-P

waktu aku kelas 2 SMA aku maen di water boom, heppi banget dah... tapi pulangnya aku ga bisa ngapa-ngapain. itu badanku sakiiiiiit smua. diem aja sakit apa lagi gerak... akhirnya di bawalah daku ke rumah sakit.. dan Opname. hahahha

(lanjut ntar yah.. udah pulang kul nii,)

Rabu, 04 November 2009

mungkin aku salah

akhir2 ini aku beranggapan klo aku sedang jatuh cinta. sama siapa? org yang ku kenal di dunia maya. aku bukan mengenalnya "dari" dunia maya, tapi aku bertemu "lewat" dunia maya. karena aku sudah lebih dulu tahu namanya secara langsung dari seseorang.
ok to the point.
selama beberapa hari aku beranggapan begitu, tapi semakin lama ku korek hal2 yang berkaitan dngannya aku ga merasa ada euforia berlebihan selayaknya insan jatuh cinta. justru "biasa aja" yang aku rasakan.
aku smpt di ingatkan oleh seorang teman. tapi dengan yakin aku bilang kalau aku benar2 jatuh cinta.
memanga ada keinginan untuk bicara banyak dengannya, untuk mengenal dia lebih jauh.. tapi ini bukan cinta. TIDAKK. ini lebih bisa dikatakan KAGUM. mungkin tanpa aku perintahkan, alam bawah sadarku telah memerintahkan hati untuk tidak mencintai makhluk ini. dia terlalu BAIK untukku, terlalu BAGUS, dan terlalu PERFECT untuk ukuran manusia.

ya, ini cuma KAGUM. ku yakini itu.

.amanda.
di salah satu sudut kamar bersegi lima

Sabtu, 31 Oktober 2009

suara nyanyian hati

akhir-akhir ini lagu2 mellow(bener gak ya tulisannya?) menguasai hatiku... ciie..
salah satunya lagu ini :

ketika kurasakan sudah
ada ruang di hatiku yang kau sentuh
da ketika kurasakan sudah
tak selalu indah cinta yang ada uo..o..o..

mungkin memang ku yag harus mengerti
bilaku bukan yang ingin kau miliki
salahkah ku bila
kaulah yang ada di hatiku

o...o..o..
adakah ku singgah di hatimu
mungkin kau tak inginkan adaku
adakah ku sedikit dihatimu

bilakah ku mengganggu harimu
mungkin kau tak inginkan adaku
akankah ku sedikit dihatimu

bila memang ku yang harus mengerti
mengapa cinta mu tak dapat ku miliki
salahkah ku bila
kau lah yang ada dihatiku

kau yang ada di hatiku

bila cinta kita takkan tercipta
ku hanya sekedar ingin tuk mengerti
adakah diriku o singgah di hatimu

dan bilakah kau tahu
kaulah yang ada di hatiku
adakah ku di hatimu
(maliq 'n d'essential- untitled)

kayanya basi baget ya?? tapi ni lagu "kena" banget.
(T.T)

Minggu, 25 Oktober 2009

masak.. masak..

hmm.. aku mau bagi2 resep dlu nii.. hehhe. aku ga pinter msak emg, tapi bisalah dikit2..
beberapa hari yang lalu aku coba2 bikin nugget, resepnya hasil dari ingetan terdahulu pernah di kasih tau orang. kira2 begini :
- 1/4ayam (yang udah ga ada tulangnya)
- telor (kningnya 2 putihnya 1)
- 3siung bwg putih
- garem secukupnya
- pnyedap
- lada secukupnya
- 200cc susu (susu cair boleh susu bubuk boleh tapi di kasih aer dlu)
- 250gr terigu (smpe adonannya kaya adonan bakwan)
- 50gr tepung jagung
- 2sdm gula
- 75cc aer

untuk lumuran:
-putih telor (pake sisa yang tadi)
- tepung panir (bisa pake roti tawar yang udah kering trus di alusin)
cara membuat:
campur smua bahan, masukin ke loyang trus kukus,
tunggu smpe dingin trus potong2 celup ke putih telor, gulingin di tepung panir, trus 1 kali lagi..
yaa gitu seterusnya ampe abis..

yaa gni deh kira2..
bisa di simpen di freezer dlu, bisa di goreng langsung.
*ugh pegel*

Selasa, 20 Oktober 2009

hahaha

barusan abis posting.. ni posting lagii... ga ada kerjaan soalnya.. BT sndiri. :-/ acara tv ga ada yang bagus. maem udah.. tidur dah puas.. mao keluar dah malem.. aaaarrrggghhh... kangen nabiel.. .mungkin ada yang nnya2 kali yah.. anak kecil ganteng imut dan murah senyum di atas itu siapa.. dialah ponakanku tercinta.. M. Nabiel Aqila Faruqi. nama yang keren bukan??? hahaha faruqi aku yang ngasih tuu.. bangganya aku... XD
Tulisanku ga beraturan yah?? maap pke hape soalnya jadi ga tw kpn mw enter, kapan mw paragraf baru.. hehehehe.

hmmm... udah ah.. cape!!!! dadada

aku mao ngomong...

beberapa hari lalu, aku pengeeen banget nulis, tapi tiap kali internetan lupa teroos,,,
akhirnya ya gini deh,,, ga tau mo nulis apah..

oia, aku pengen banget kuliah di luar (luar negri maksudnya) kan mumpung taon ini blom kuliah beneran (maksudnya kan sekarang ambil d1).
tapi kalo di pikir2 aku juga ga kuat jauh2 dari rumah,, bisa2 duit jajan abis buat makan aja,, hhehehhe. akhirnya ngalah deh,, kuliah di luarnya pas s2 aja,, insya allah,, amien 4000x.
pengen banget soalnya.. (T.T)

sebenenya ide2 yang mau di tulis banyak banget "berseliweran" (apaan sii??) di kepala tapi aku rasa ga pantes di sebutin di sni.. jadi aku nulis apaaaa???

aha!!! ini aja deh,,, kan di posting sebelomnya aku ngomongin kontrol behel. abis posting yang satu itu aku udah sempet kontrol behel 2 kali.. yang waktu itu karetnya ganti jdi ijo, trus sekarang item, lucu deh,, hahaha.. (narsis ga jelas)

aku sekarang di buat minder ama ni gigi. soalnya yang atas renggang banget!! udah kya kandang beruang... (klo kandang monyet ato kucingkan rapet) hahaha..
kapan ya aku bisa senyum lebar tanpa malu2 dengan gigi yang dihiasi behel yang kinclong?
ga sabar lagi.

ahh.. udah la,,, pegel,, dri tadi salah pncet tombol trus..

dadadadadada

Minggu, 23 Agustus 2009

untitled

hmf!!
udah hampir 7 bulan pake behel,,
tapi udah ngerasain enaknya,, gag enaknya,,
sakitnya, perihnya, ngilunya, pegelnya(buka mulut pas kontrol)...
tapi lumayan bahagia pas ngeliat orang2 melototin gigiku kalo lagi ngomong...
hahaha. salting juga si,, jgn2 ada yang nyangkut, jgn2 warna karetnya dah jelek,, dan jgn2 lainnya...

dari awal pake aku rajin kontrol tiap bulan,, tapi bulan agustus ini belom juga kontrol, harusnya sii tgl 15, tapi waktu itu keburu berangkat keluar kota.. ga smpet deyh!!!
untung nie warnanya biru terang,, jadi pas sekarang dah mulai pudar ga ada yang nyadar.. haha!! jorok!!.

sekarang gigiku dah pada renggang2 kaya pager SD inpres. kenapa??
ya karena kemaren giginya di cabut 4 buat ruang gerak gigi laennya. karena tu gigi di tarik atu2, jadilah kayasekarang!!! jeng jeng!! klo senyum ada "jendela" di tengah2 gigi atas.. bikin malu!!!
jadiiiiiiiii...... kapan aku mau kontrol?????
maunya sii besok,, udah di planning.. tapi puasa boleh gag yah mulutnya di utak atik???
udah de.. lillahita'ala aja.. niatnya kan baek,,,

aku pengen deh cepet2 giginya rapi.. tapi gag pengen cepet2 di lepas... (Lho??? piye tho ki??)
yah maksudnya pengen tetep pake behel, tapi ga mau giginya keliatan berantakan kaya sekarang..
oia, aku udah pernah pake karet warna:
- pink
- ungu-putih
- ijo-kuning
- transparan
- pink(lagi)
- biru (terakhir)
- ntar pengen ijo..

udah mau 7 bulan tapi sikat giginya baru abis 4 atw 5 yah??
berarti 1 sikat gigi 1 bln lebih!! ampe mekar!! haha. mahal sii.. trus nyarinya jg susyah!! klo gag di supermarket ga ada...

udah malem.. bobo' ah!!!

Jumat, 21 Agustus 2009

taraweh pertama

alhamdulillah masih ketemu ama ramadhan taun ini,,
ada yang beda di tahun ini,,
karena aku ga menyandang status anak eS-eM-a lagi!!!!!
gak kerasa udah 12thn aq sekolah,
keseharianku sii biasa aja,, ==flat==
cuma rada keganggu sama kejadian beberapa hari yang lalu,,
gak tw mo di tanggepin gimana,,
gak tw mo seneng atw sedih,,
harusnya sii seneng!!! kalo "dia" setuju,,
tpi gak tw kelanjutannya gimana,,
bodo' ah,, biar aja waktu yang menjawab,, ceileee.. bahasamu nak!!!!!