hmm.. sebenernya, klo di ada yang nanya, buat apa nulis blog, aku ga bisa jawab. hehehe.. aku juga belom ngerasain untung-ruginya nulis blog.
harus di urutin nih satu-satu untung rugi nulis blog:
Rugi :
- kalo kita ga banyak nulis di blog, bisa- bisa dibilang "jarang nemu internet", dan ujung2nya di bilang "GAPTEK"
- kalo keseringan nulis. bisa-bisa dibilang "ga ada kerjaan" trus yang lebih ga enak lagi bisa dibilang terlalu mempublikasikan diri, banyak promosi, dan GA LAKU.
- kalo kita nulis opini yang "sedikit bertentangan" dengan pendapat orang pada umumnya, bisa-bisa banyak makan(sumpah, hahaha)
-kalo kita nulis hal yang "sedikit" mengeluh akan suatu hal yang menyangkut sebuah badan, organisasi, perusahaan dan sejenisnya, bisa-bisa MASUK PENJARA dengan tuduhan pencemaran NAMA BAIK.
-kalo kita nulis tentang hal2 yang berbobot(Batu kali, Batu gunung) bisa-bisa dibilang sotoy, atau Sok Pinter.
-kalo kita nulis yang ga penting pasti dibilang " GA PENTING BANGET SIH LOO" padahal, suka-suka penulis donk mau nulis apaan. ya kan? ya donk? benerkan? bener donk? dong dang ding dong???
niihh sekarang untungnya.
- apaya?? (aku sendiri ga tau untungnya)
- mungkin bagi sebagian orang yang berjiwa dagang dan usaha, blognya bisa di jadiin tempat promosi.
- orang- orang bisa melihat pengalaman kita (bukan dalam artian nyombong, tapi biar pengalaman buruk kita jadi pelajaran orang)
-dan poengalaman baik kita bisa jadi motivasi buat temen-temen lain yang belom mengalami.
- ga tau lagi.
tuuuhh liat..
banyakan Ruginya kan???
terus ngapain masih bikin blog? kenapa juga aku bikin blog?
JAWABANNYA: bikin blog itu ASYIK!!!
coba liat, kerugian-kerugian yang aku tulis itu semuanya ga penting, buat apa mikirin apa kata orang. kita yah kita... orang ya orang. selama kita nulis sesuatu yang ga ngerugiin orang, sah sah aja kok mau nulis blog... toh ini account kita pribadi yang BISA di baca orang.
OKEHH???
tetap semangat nulis.. siapa tahu suatu saat nanti kita jadi penulis terkenal kaya djenar maesa ayu. dll.
dadah.. cape nulis...
Yu dadah Babayyy...